Disclaimer

Materi yang disajikan adalah sebagai bahan edukasi, kami tidak menjamin 100% akurasi. Trading forex, stock & commodity salah satu instrumen investasi yang berisiko tinggi, tanggung jawab atas hasil dari segala keputusan ada pada Anda sendiri.

Jumat, 06 November 2020

Belajar Trading CFD Saham

CFD Saham adalah produk derivatif yang memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam pergerakan harga suatu saham / indeks yang mendasari, tanpa memiliki saham perusahaan.


CFD Saham memberikan kesemp atan untuk profit pada saat pasar bearish maupun bullish, karena memungkinkan untuk short sell maupun buy long. CFD Saham diperdagangkan pada OTC dan harga yang diperoleh didapat dari harga saham underlying-nya.

Pada dasarnya, Trading CFD Saham menawarkan produk dan layanan trading yang memungkinkan Anda bisa bertrading pada pasar lewat broker untuk suatu aset tanpa memiliki instrumen aset yang ada dalam kontrak itu. Misalnya jika Anda melakukan aksi "buy" CFD Saham Facebook, maka tak sungguh-sungguh membeli saham Facebook.

Tujuan Trading CFD Saham


Kuntungan dari naik turunnya saham

Trading CFD Saham memungkinkan trader untuk posisi buy, apabila percaya harga akan naik, atau posisi sell, jika harga akan turun.

Trading CFD Saham adalah sebuah alternatif trading saham yang fleksibel karena memungkinkan trader untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga naik dan turun.

Perlindungan Portofolio Investasi

Jika seseorang mengkhawatirkan portofolio investasinya saat ini akan menurun nilainya, maka ia bisa menggunakan Trading Saham untuk menutup loss dengan mengambil langkah aksi jual. Dengan begitu, kerugian karena penurunan nilai aset dalam portofolio bisa diperkecil dengan perolehan profit dari posisi sell dalam Trading CFD Saham.

Banyak investor yang sudah memanfaatkan Trading CFD Saham untuk melindungi aset mereka, khususnya ketika volatilitas harga di pasar finansial sedang tinggi dan berisiko.

Kelebihan Trading CFD Saham


Tersedia Fasilitas Margin.

Persyaratan margin tersebut tergantung pada aset yang ditradingkan, misalnya pada CFD saham, persyaratan margin bisa sampai 10 persen. Persyaratan margin yang lebih rendah membuat modal yang dibutuhkan trader atau investor berkurang, sehingga potensi untuk mendapatkan profit lebih besar.
 
Namun, perlu juga diingat bahwa trading dengan margin menghadirkan risiko yang lebih tinggi pula.

Akses Pasar Global Dari Satu Platform

Sebagian besar broker penyedia Trading CFD Saham menawarkan berbagai macam produk yang diperdagangkan pada pasar dunia, termasuk dari Amerika Serikat, Inggris, Eropa, dan lain-lain. Hal ini membuat para trader dapat dengan mudah bertrading di banyak pasar hanya dengan menggunakan satu platform.

Selain itu, pasar CFD Saham umumnya memperbolehkan sebuah instrumen dapat dijual dan dibeli setiap saat.

CFD Saham yang populer ditradingkan


Berikut adalah daftar CFD Saham Amerika yang popuper ditradingkan oleh trader karena dilihat dari pergerakannya yang aktif sehingga bisa memanfaatkan naik dan turunnya pergerakan harga.




Tonton juga videonya:


#tredingmudah | make trading so easy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar