Disclaimer

Materi yang disajikan adalah sebagai bahan edukasi, kami tidak menjamin 100% akurasi. Trading forex, stock & commodity salah satu instrumen investasi yang berisiko tinggi, tanggung jawab atas hasil dari segala keputusan ada pada Anda sendiri.

Senin, 18 Oktober 2021

Peluang Deviden Saham Blue Chip Amerika Jelang Window Dressing 2021


Microsoft Corporation

Saham Teknologi yang Menawarkan Pertumbuhan Pendapatan Dan Modal
Jika Anda seorang investor yang ingin mendapatkan penghasilan yang terus meningkat dari portofolio pensiun Anda, perusahaan teknologi mungkin tidak masuk dalam radar pencarian Anda. Memberikan uang tunai kepada pemegang saham melalui pembayaran dividen bukanlah prioritas banyak perusahaan teknologi yang umumnya menggunakan kembali uang mereka untuk menghasilkan lebih banyak pertumbuhan.

Meskipun demikian, Anda masih dapat menemukan segelintir perusahaan teknologi teratas yang pembayaran dividennya terus meningkat setiap tahun, menjadikannya cocok untuk dimasukkan ke dalam portofolio pensiun Anda. Perusahaan-perusahaan ini umumnya menawarkan kombinasi pertumbuhan modal dan pendapatan per kuartal yang layak.

Saat memilih saham berkualitas untuk portofolio pensiun Anda, salah satu faktor terpenting adalah stabilitas pendapatan dividen di saat-saat baik dan buruk. Microsoft (NASDAQ:MSFT) adalah salah satu perusahaan yang mempunyai kualitas seperti itu.


Selama lima tahun terakhir, Microsoft telah mencapai pertumbuhan sekitar 9,4% dalam pembayarannya per tahun, didukung oleh rasio pembayaran yang rendah dan bisnis yang kuat. Bulan lalu, MSFT mengumumkan kenaikan besar-besaran 11% dalam pembayarannya, meningkatkan dividen kuartalan per saham menjadi $0,62. Dengan kenaikan dividen ini, Microsoft juga telah mengumumkan rencana pembelian kembali saham senilai $60 miliar, yang merupakan cara lain untuk memberi penghargaan kepada investor dengan mengurangi free-float perusahaan.

Hasil dividen 1% MSFT mungkin terlihat kecil bagi banyak investor, tetapi jangan lupa bahwa Microsoft masih berkembang, sambil menawarkan potensi kenaikan yang besar juga. Termasuk pembayaran dividen, Microsoft telah menghasilkan keuntungan sebesar 411% selama lima tahun terakhir.

Kedepannya, kemungkinan besar perusahaan yang berbasis di Washington ini akan terus meningkatkan pembayarannya seiring dengan berlanjutnya momentum pertumbuhannya. Selama pandemi, permintaan melonjak untuk layanan cloud-computing, video game, dan komputer, membantu perusahaan menghasilkan keuntungan besar.

Jika Anda berinvestasi untuk masa pensiun, Anda perlu menemukan perusahaan seperti Microsoft untuk disimpan dalam portofolio Anda. Perusahaan ini adalah perusahaan raksasa yang memiliki kekuatan untuk mempertahankan bisnis mereka dan membayar Anda selama sisa hidup Anda.

Kalender Dividen Saham Amerika Bulan November 2021


Starbucks atau McDonald's: Saham Restoran Mana yang Sebaiknya Dibeli?

Pandemi COVID-19 telah memberikan pukulan telak bagi jaringan restoran global. Perusahaan-perusahaan ini menderita kerugian besar tahun ini karena pelanggan tetap tinggal di rumah dan pandemi memaksa mereka menutup kegiatan operasional.

Tetapi karena para investor menaruh harapan mereka pada kesuksesan vaksin dan pembukaan kembali ekonomi tahun depan, operator restoran diawasi dengan ketat sebagai barometer kesediaan konsumen untuk melanjutkan kehidupan normal mereka dan membuka kembali dompet mereka.

Starbucks

Memperkirakan penjualan global yang sebanding akan meningkat antara 18% dan 23% selama kuartal pertama dan 2021, dengan pertumbuhan yang diharapkan mencapai 32% di Cina. Pemulihan di dalam negeri akan sedikit lebih lambat, dengan penjualan yang sebanding di Amerika meningkat antara 17% dan 22% pada kuartal pertama dan hingga tahun depan.

Saham Starbucks, setelah anjlok 36% pada Maret, telah sepenuhnya pulih dari kerugian mereka sejak saat itu. Sahamnya ditutup hari Selasa di $98,82, naik lebih dari 12% selama sebulan terakhir.

Sekarang mereka berencana untuk mempercepat peluncuran konsep toko "pickup", dengan lokasi format yang lebih kecil yang tidak memiliki tempat duduk pelanggan. Untuk memberi ruang bagi gerai baru, yang akan berada di kota-kota seperti New York, Boston dan Chicago, Starbucks mengatakan akan menutup sekitar 400 kafe tradisionalnya di daerah perkotaan.

McDonald's

Adalah saham restoran lain yang pulih dengan cepat setelah pandemi. Sahamnya naik 75% sejak 18 Maret, mengungguli Dow Jones Restaurants & Bars Index. Salah satu alasan kekuatan ini adalah kinerja MCD jauh lebih baik dibandingkan kebanyakan restoran selama pandemi, dibantu oleh jaringan lokasi drive-thru yang masif.

Perubahan operasional dan pemasaran baru dalam beberapa bulan terakhir telah membantu rantai tersebut mendapatkan kembali momentumnya. Kolaborasi perusahaan dengan rapper dan produser rekaman Travis Scott dan pengurangan waktu tunggu rata-rata saat drive-thru, menu yang lebih sederhana, penutupan sebagian besar ruang makan untuk meningkatkan efisiensi tenaga kerja adalah beberapa faktor yang membantu meningkatkan penjualan.


Sumber: https://id.investing.com


Semoga bermanfaat
#tredingmudah | make trading so easy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar