Disclaimer

Materi yang disajikan adalah sebagai bahan edukasi, kami tidak menjamin 100% akurasi. Trading forex, stock & commodity salah satu instrumen investasi yang berisiko tinggi, tanggung jawab atas hasil dari segala keputusan ada pada Anda sendiri.

Senin, 12 Juni 2023

3 Pola Candlestick Yang Berpotensi Profit


Candlestick adalah alat visualisasi populer yang digunakan untuk menganalisis pergerakan harga dan pola perdagangan.

Pola ini umumnya digunakan untuk trading jangka pendek dan cocok untuk analisis teknikal karena bisa menggambarkan pergerakan harga dengan warna yang berbeda.

Dengan memahami pola candlestick ini trader bisa memprediksi pergerakan harga dan memperkirakan arah harga jangka pendek.

Harami


Harami memiliki makna“kehamilan”. Pola candlestick Harami terbentuk dari dua candle yang mana Body candle dan kedua selalu berukuran lebih kecil dan berada di dalam jangkauan Body candle pertama.  Ada dua versi dari Pola ini. Yaitu pola Bearish dan Bullish.

Candle yang lebih kecil mengindikasikan pergerakan harga yang telah mencapai titik puncak dan kemungkinan besar sudah tidak mampu lagi meneruskan trendnya.

Semakin kecil candle kedua, maka semakin kuat sinyal reversal atau pembalikan terjadi. Akurasi dari sinyal ini berada ditingkatkan menengah dan tinggi.

Evening Star dan Morning Star



Pola ini memiliki Doji diantara dua candlestick dengan body panjang sebagai ciri khusus dari pola Evening Star atau Morning Star.

Untuk pola candlestick Morning Star, susunan yang muncul adalah bearish candle-Doji-Bullish Candle dan terjadi pada posisi grafik yang Downtrend. 

Pola candlestick Morning Star ini mengindikasikan waktunya reversal bullish.

Sedangkan pola candlestick Evening Star terjadi di posisi grafik Uptrend, dan memberi sinyal Reversal Bearish. Formasinya adalah Bullish Candle-Doji-Bearish Candle.

Three White Soldier dan Three Black Crows



Three White Soldiers dan Three Black Crows digunakan untuk mengonfirmasi kekuatan arah trend terkini.

Pola Three White Soldiers terbentuk dari tiga candle bullish yang mengikuti downtrend.
Pola Three Black Crows terbentuk dari tiga candle bearish yang mengikuti uptrend.
dan keduanya mengindikasikan bahwa akan segera terjadi reversal.

Harus diperhatikan, candlestick kedua, harus memiliki ekor yang kecil atau bahkan tidak ada sama sekali. Pola candlestick Three Black Crows adalah kebalikan dari Three White Soldiers.

Demikian 3 pola candlestick yang berpotensi profit, sangat berguna bagi Anda yang ingin memprediksi pergerakan harga sebelum memasuki pasar.

Pola ini awalnya terlihat sulit untuk dimengerti, namun dengan latihan terus menerus Anda akan bisa memahaminya dan mengaplikasikannya untuk trading. Anda bisa pelajari teknik-teknik trading lainnya melalui youtube saya www.youtube.com/@arieyuan, semoga bermanfaat.

Salam #tredingmudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar