Disclaimer

Materi yang disajikan adalah sebagai bahan edukasi, kami tidak menjamin 100% akurasi. Trading forex, stock & commodity salah satu instrumen investasi yang berisiko tinggi, tanggung jawab atas hasil dari segala keputusan ada pada Anda sendiri.

Selasa, 28 Maret 2023

Memahami Dan Mengenal Signal Entry MACD Dengan Mudah


Moving Average Convergence Divergence (MACD) adalah sebuah indikator dalam analisis teknikal yang menggambarkan hubungan antara dua Moving Average dalam sebuah tren harga. Adapun, Moving Average sendiri merupakan rata-rata harga, baik pembukaan atau penutupan perdagangan setiap harinya, yang digambarkan dalam sebuah garis tren.

MACD digunakan oleh trader untuk memahami kapan harga tersebut akan bersifat bullish atau bearish. Indikator ini disukai setiap trader karena kemudahannya dan fleksibilitasnya. Sebab, indikator ini bisa digunakan baik untuk melihat tren maupun momentum. Makanya, MACD sering digunakan oleh para trader di pasar saham, obligasi, komoditas, dan valuta asing.

Di bawah ini Anda dapat menemukan deskripsi kondisi saat MACD mengirimkan sinyal untuk entry.

Sinyal Buy

Reverse

Berbalik — osilator berbalik ke atas (osilator naik pada batang yang dianalisis dan turun pada batang sebelumnya).


Crossover of the main and signal line

Persimpangan garis utama dan sinyal — garis utama berada di atas garis sinyal pada batang yang dianalisis dan di bawah garis sinyal pada batang sebelumnya.


Crossing the zero level

Melintasi level nol — garis utama berada di atas level nol pada batang yang dianalisis dan di bawah level nol pada yang sebelumnya.level at the previous one.


Sinyal Sel

Reverse

Berbalik — Osilator berbalik ke bawah (osilator turun pada batang yang dianalisis dan naik pada batang sebelumnya).


Crossover of the main and signal line

Persimpangan garis utama dan sinyal — garis utama berada di bawah garis sinyal pada batang yang dianalisis dan di atas garis sinyal pada batang sebelumnya.


Crossing the zero level

Melintasi level nol — garis utama berada di bawah level nol pada batang yang dianalisis dan di atas level nol pada yang sebelumnya.


Kekurangan MACD
Selayaknya analisis teknikal lainnya, penggunaan MACD pun tak luput dari kekurangan. Dalam hal ini, kekurangan dari MACD adalah menunjukkan sinyal akan adanya tren harga yang berbalik arah, namun ternyata prediksi tersebut gagal terjadi.

Peristiwa ini sering terjadi ketika harga bergerak dalam fase konsolidasi, atau mencari pergerakan harga yang baru.

Semoga bermanfaat,
Salam #tredingmudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar